• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Mempersiapkan Diri Menjadi Pioner Kemajuan – SMAN 4 Malang Sekolah Rujukan

smarujukan

Setelah tahun lalu (2016) SMA Negeri 4 Malang dipercaya pemerintah sebagai salah satu SMA Rujukan di Indonesia, kini, kepercayaan pemerintah tersebut masih berlanjut untuk tahun 2017.

Pada tahun ini, Program SMA Rujukan di SMA Negeri 4 Malang dimulai pada Juni dan berakhir pada Desember 2017. Sebagai awal keseluruhan program adalah Sosialisasi Program SMA Rujukan di SMA Negeri 4 Malang, kamis, 15/6/17.

Turut hadir dalam Sosialisasi Program SMA Rujukan di SMA Negeri 4 Malang, adalah lima (5) kepala sekolah yang notabene sebagai sekolah imbas (yaitu sekolah yang diharapakan mendapat dampak program SMA Rujukan), di antaranya; SMA Negeri 6 Malang, SMA LAB. UM, SMA Taman Madya, SMA Taman Harapan, dan SMA Shalahuddin.
Selain itu, ada beberapa tamu undangan kegitan tersebut; Drs. Adi Prayitno, M.M. (kepala cabang dinas pendidikan propinsi Jawa Timur wilayah Malang dan Batu), Dr. Andoko, ST.MT. (ketua komite), Dr. Abu Bakar, M.Pd. (pengawas dan pembina SMA Negeri 4 Malang), dan Drs. Nur Hadi, M.Sos. M.Ap (kepala kantor kelurahan Klojen, Malang).

Dalam sambutan Sosialisasi Program SMA Rujukan, kepala sekolah SMA Negeri 4 Malang, Budi Prasetyo Utomo, S.Pd. M.Pd, mengatakan bahwa ada kebanggaan yang harus kita apresiasi, yaitu kebangaan bahwa SMA Negeri 4 Malang masih dipercaya untuk menjalankan program pengembangan SMA Rujukan.

“Suatu kebanggaan kita bersama karena untuk kali kedua SMAN 4 Malang dipercaya pemerintah menjalankan program SMA Rujukan”, katanya.

Sekalipun demikian, pak Budi berpesan bahwa justeru seiring dengan kebanggan yang kita apresiasi itu di saat yang sama kita memiliki tanggungjawab untuk menumbuhkembangkan kebersamaan yang otentik agar hasilnya dapat dirasakan orang lain dan lingkungan sekitar.

“Harapan kita adalah agar sekolah kita menjadi pioner untuk kemajuan bagi sekolah-sekolah yang ada di sekitarnya. Oleh karenanya kita harus membangun kebersamaan yang diwujudkan dengan adanya kemauan untuk bersama-sama; siap berbagi, ikhlas memberi”, urainya *(tomi).

smarujukan1

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>