• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Wow! Ada Superheroes di STETSA!

apresta_dpn

 

Halo, sobat STETSA! Kabar hangat STETSA hari ini, kami akan mengulas kembali mengenai salah satu perayaan unjuk kreativitas siswa-siswi STETSA. Apa lagi kalau bukan, APRESSTA! Apa itu APRESSTA? Penasaran tentang APRESTA 2018? Yuk, kita simak!

Sebelumnya, APRESSTA merupakan singkatan dari Apresiasi Seni STETSA. Suatu acara yang rutin dilaksanakan setahun sekali oleh SMA Negeri 4 Malang. APRESSTA 2018  kali ini dilaksanakan pada tanggal 14 akhir bulan. Kembali dengan wajah barunya ‘The Greatest of Powerful Vigerous’ yang rupanya tak kalah istimewa dari tahun sebelumnya.

Open Gate APRESSTA dimulai pukul 13.00 WIB dan Close Gate tepat pukul 19.00 WIB. Cukup ramai kedatangan dari para penonton yang tak hanya berasal dari kalangan warga sekolah saja, melainkan disilahkan juga untuk umum. Hanya dengan membeli tiket yang dibanderol seharga sepuluh ribu rupiah, mereka dapat menikmati performance yang pastinya, mantap! Tentunya dalam APRESSTA, penonton akan disuguhkan dengan aneka ragam kreativitas setiap kelas di atas panggung. Pada Technical Meeting sebelumnya, setiap kelas telah dibagi antara menampilkan dance atau perkusi dan nantinya akan dinilai oleh para juri sebagai lomba wajib.

apresta_1

(Foto : Salah satu tim dance tampil mengenakan kostum Wonder Woman)

apresta_2

(Foto : Penampilan perkusi ala Superman)

Identik dengan tema APRESSTA 2018 ‘The Greatest of Powerful Vigerous’, tak salah bila nanti akan banyak superhero yang tampil cetar diatas panggung. Bagaimana, bisa? Tentu saja, selain pembagian penampilan dance atau perkusi, setiap kelas juga ditentukan memakai property sesuai dengan tokoh superhero yang telah dibagi oleh pihak panitia. Seperti contohnya, kelas XI BAHASA dengan karakter Flash yang menampilkan dance, X IPS 2 dengan karakter Ksatria Baja Hitam yang akan menampilkan perkusi, dan banyak kelas lainnya.

Siapa sangka, APRESSTA 2018 tak hanya berupa lomba wajib melainkan juga terdiri dari lomba mandiri yang diikuti bagi para peminat untuk unjuk kebisaan, lho! Peserta yang ikut di tahun kemarin dan belum berhasil bisa coba lagi di tahun ini.

Penampilan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Walaupun sempat terjeda satu jam dikarenakan hujan yang kurang bersahabat, tetap saja itu bukan penghilang semangat para penonton yang hendak menyaksikan karya unik pelajar STETSA dan guest star. Bukan main, sorak sorai para penonton terdengar meriah sekali di lapangan basket SMA Negeri 4 Malang. Bahkan, penampilan para superhero yang luar biasa mampu menggetarkan panggung APRESSTA 2018. Sampai-sampai kedua juri dibuat bingung dengan penampilan amazing akhir pekan di APRESSTA.

Buat yang suka berkuliner, sayang kalau tidak hadir APRESSTA tahun ini. Pasalnya, sekitar sepuluh lebih stand bazar berdiri di sebelah kanan setelah gerbang masuk, menjual beraneka ragam sajian lezat untuk dicoba. Selain berguna untuk menambah semangat saat perut keroncongan, para penjual-pun juga untung, laris manis!

“Lumayan banyak juga stand Bazar-nya di tahun ini. Jadi kita bisa menikmati lebih banyak macam-macam sajian makanan di APRESSTA,” ujar salah satu siswi yang mengantre untuk membeli banmelt di stand bazar.

apresta_3

(Foto : Para siswi berpose ria mengabadikan moment)

apresta_4

(Foto : Guru dan siswa ikut narsis di photobooth APRESSTA)

Tak hanya dimanjakan dengan sejumlah kuliner, hadirin juga dapat mengabadikan moment tak terlupakan di APRESSTA 2018. Sebab, photobooth kali ini telah dirancang dengan tatanan yang lebih keren dan pencahayaan yang mantap untuk bisa menghasilkan potretan yang pastinya, oke banget! Menyesal buat yang tidak hadir.

apresta_5

(Foto : Penampilan Petersally Band di atas panggung APRESSTA 2018)

apresta_6

(Foto : Kekompakan perfomance Contrast Band)

Satu lagi, nantinya akan ada guest star yang akan tampil. Guest Star itu sendiri tak lain adalah Petersally Band. Ditambah sejumlah perfomance dari band sekolah yaitu, Overlock Band dan Contrast Band.

apresta_7

 

(Foto : Kelas XI MIPA 4, penampilannya berhasil raih juara 1 dance APRESSTA 2018)

Setelah seluruh peserta tampil cetar diatas panggung megah APRESSTA 2018, tiba saatnya untuk pengumuman pemenang lomba wajib dan mandiri. Merasa tidak percaya, tim peserta nomor urut 1 tampil berbeda dan berhasil memikat hati juri. Alhasil, mereka mampu meraih juara 1 lomba wajib dance kali ini.

“Kaget, juga bersyukur banget. Nggak sia-sia harus urunan sekelas buat semuanya. Apalagi harus bagi waktu saat ujian PAS buat latihan APRESSTA,” ungkap shafira Intifadah, salah satu anggota dance dari kelas XI MIPA 4. Diri dan kawan-kawannya mampu meraih sertifikat juara bersama kedua tim pemenang dance lainnya, kelas XI BAHASA (juara 2) dan XI IPS 1 (juara tiga).

Juga menjadi malam istimewa untuk kelas X MIPA 5, meski baru saja menjadi warga baru STETSA di tahun 2018 ini, mereka mampu menunjukkan perkusi yang tak kalah saing dengan kakak-kakak kelas XI. Berani tampil all out menjadi kunci juara 1 mereka dalam perkusi APRESSTA 2018. Dengan kedua pemenang lainnya, kelas X IPS 1 sebagai juara 2 dan XI IPS 2 sebagai juara 3.

apresta_8

(Foto : Penampilan beatbox dan si cantik Ericha)

apresta_10 apresta_9

(Foto : Anggota dan Vokalis Tambal Band)

Pastinya lagi, penampilan mandiri dari Tambal Band, nyanyian si cantik Ericha, dan salah satu penampilan beatbox turut memenangkan perlombaan mandiri tahun ini. Begitu bersyukur, bukan? Usaha mereka terbayar tak hanya sia-sia. Begitulah puncak pengumuman pemenang APRESSTA 2018. Akhir dari pengumuman, band yang cukup termahsyur diantara anak zaman sekarang, Petersally membawakan lagu favorit anak muda. Sebuah penutupan yang sangat berkesan, bernyanyi bersama di akhir pekan yang sungguh tak terlupakan.

 

Article by : Journalist STETSA (Refa Aisa.K. & Emielda Octaviani)

Photo by : Fast.co

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>