• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Penyuluhan dari BNN dan PUSKESMAS

BNNPUS

Senin pagi kali ini siswa-siswi SMA Negeri 4 Malang mendapatkan banyak pengetahuan yang bermanfaat. SMA Negeri 4 Malang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Puskesmas Rampal Celaket mengadakan penyuluhan kepada siswa-siswi STETSA.
Peserta penyuluhan adalah dari siswa kelas X dan XII yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok putra dan kelompok putri.

BNN1 BNN2
BNN3 BNN4
Kelompok putra berkumpul dengan tertib di lapangan basket, dan diberikan penyuluhan oleh petugas dari BNN Kota Malang,  yaitu Bapak Pristiwanto N dan Bapak Dio P. HP.
Beliau berdua memberikan penjelasan tentang bahaya narkotika dan rokok elektrik (vapor) yang sedang marak dikalangan siswa SMA. Selain itu memberikan pengarahan bahwa siswa STETSA harus lebih peka terhadap lingkungan sekitar, tidak ikut dalam pergaulan yang salah sehingga kasus-kasus penyalahgunaan Narkotika bisa dihindari.
Penyuluhan dari BNN dilakukan dengan interaktif, dilakukan juga tanya jawab terhadap beberapa siswa. Siswa mengikuti dengan bersemangat

PUSKESMAS1 PUSKESMAS2 PUSKESMAS3 PUSKESMAS4
Untuk Kelompok putri berkumpul di depan gazebo bawah, untuk mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi remaja serta gizi yang dibutuhkan remaja agar badan menjadi sehat. Petugas yang memaparkan adalah perwakilan dari Petugas Puskesmas Rampal Celaket yaitu Ibu Dr. Eva Humaidah dan Ibu Shinta Trinovia. Diharapkan setelah kegiatan ini siswi STETSA bisa lebih sadar dan menjaga kesehatan diri sendiri, terutama untuk kesehatan reproduksinya serta menjalankan pola hidup sehat.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>