• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Semarak Campus Expo

IMG-20190914-WA0000

STETSA-Masih dengan kesegaran pagi, sudah tertata rapi banner serta panggung di area latar sebelah gazebo SMA Negeri 4 Malang. Rupanya, segala persiapan yang sudah matang tersebut digunakan untuk acara rutin STETSA yang biasa kita kenal ‘Campus Expo’. Nah, Campus Expo sendiri merupakan acara presentasi dari berbagai perguruan tinggi di depan para siswa.

 

IMG-20190914-WA0002
Foto : Bapak Kepala Sekolah Memberikan Sambutan Saat Pembukaan Campus Expo 

Kegiatan Campus Expo ini, nampaknya berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, pada gebyaran tahun ini, tak hanya siswa SMA Negeri 4 Malang yang menjadi partisipan dalam kegiatan tersebut. Beberapa kita jumpai siswa siswa MA Attaroqi yang juga ikut menyimak kegiatan pada tanggal 12 September 2019 ini. Dari keramaian yang kita jumpai pada hari tersebut, bisa kita perkirakan sekitar 900 pengunjung turut meramaikan keberlangsungan acara tersebut.

Lengkap dengan tema ‘Pilihan Tepat untuk Masa Depan Hebat’, tujuan utama dari acara tersebut turut disampaikan oleh ibu Zafifatus Zuhriyah S.Pd selaku ketua pelaksana acara.

“Tujuan dari Campus Expo agar siswa lebih mengenal berbagai macam perguruan tinggi di Indonesia, selain itu siswa dapat mempersiapkan diri dan membangun motivasi untuk masuk PT nantinya,” ujar beliau.

IMG-20190914-WA0001
Foto : Bapak Kepala Sekolah mengunjungi salah satu stand Perguruan Tinggi

Sekitar pukul delapan pagi, terlihat para presentator dari berbagai perguruan tinggi yang sudah siap memasuki ruang-ruang yang telah disediakan oleh para panitia. Ruang-ruang tersebut sudah berisikan murid-murid kelas XII yang mendapat kesempatan menggalih info lebih dalam melalui presentasi yang diberikan. Berdasarkan informasi, ada sejumlah 20 PT yang kali ini ikut meramaikan Campus Expo.

Jelang pukul dua belas siang, giliran siswa kelas XII untuk mengunjungi stand 20 PT yang telah disediakan di Aula Tugu. Sebelumnya, siswa-siswi kelas X dan XI juga diberi kesempatan untuk berkeliling stand-stand yang ada.

Beraneka ragam PT diantaranya, UNMER Malang, Universitas Machung Malang, Universitas Binus Malang, Loekito/IDP-Malaysia Malang, STIKOM Surabaya, Spitze Studium-Jerman Surabaya, STIE-Malangkucecwara, Excelent Institut-Jerman Surabaya, UPH Surabaya, ITTELKOM Surabaya, FK UII Jogja, I3L Jakarta, IIK Bhakti Wiyata Kediri, ITTC-Taiwan Surabaya, UNISMA Malang, ENS-Pkn STAN Malang, STIKES Widyagama Malang, STT Atlas Nusantara, STIMLOG-Poltekpos Bandung, dan President University.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan, rupanya siswi kelas XII MIPA 3 yang datang bersama orang tuanya mengaku cukup puas dengan kegiatan Campus Expo.

“Tadi bisa tanya-tanya sampai keliling stand yang ada. Terus orang tua juga ada yang cocok sama PT yang ada di sana. Barusan tadi narget I3L Jakarta soalnya di situ khusus life science,” pungkas Balqis, siswi asal XII MIPA 3.

 

Article by M. Afif Fauzi (Jurnalistik STETSA)

Photo by Fast.Co

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>