• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Inovasi Baru : Harapkan Pemimpin Millenial Berkrakter Cemerlang

IMG_3430

Pekan Demokrasi Stetsa yang diadakan oleh MPK STETSA kembali hadir menyapa warga STETSA. Momen yang diadakan satu tahun sekali ini sangat ditunggu-tunggu, pasalnya warga STETSA dapat menyalurkan aspirasinya kepada pemimpin yang baru. Selain itu, Pekan Demokrasi Stetsa atau PDS bertujuan untuk membangun STETSA yang lebih baik lagi dengan pemimpin yang baru, juga sebagai ajang untuk seluruh warga stetsa belajar berdemokrasi.

Di era millennial ini, tentunya STETSA membutuhkan pemimpin yang tidak hanya baik di bidang akademik, non akademik, ataupun intelektual. Tetapi, juga membutuhkan pemimpin yang berakhlak positif dan berkarakter. Pernyataan ini disampaikan oleh Mellysa, Ketua MPK Masa Bhakti 2019/2020, ketika ditanya apa makna dari tema PDS tahun ini yaitu “Pemimpin Millennial Berkarakter Cemerlang”.

Ada yang berbeda pada PDS tahun ini.  Dalam rangkaian acaranya, para warga STETSA tidak hanya disuguhkan debat terbuka. Melainkan juga terdapat orasi dari masing-masing pendukung pasangan calon yang berlangsung di gazebo bawah pada tanggal 16 September 2019. Diadakannya orasi ini bertujuan agar warga STETSA lebih mengenal para pasangan calon dan visi misi-nya. Diantaranya paslon 1 Annisa Fajariyah dan Aisyah Syakirah, paslon 2 Hikhmawan Naufanda dan Andhika Fadillah ,serta  paslon 3 Naufal Hilmiy dan Nindyanne F.

IMG_3430 IMG_3438 IMG_3442

Rangkaian selanjutnya adalah debat terbuka yang diadakan di aula tugu (17/09/19). Debat terbuka dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di moderatori oleh Bu Dini. Selama debat berlangsung masng – masing paslon mantap menyuarakan sekaligus beradu visi misi dengan paslon lainnya.

Pekan demokrasi ini masih belum berakhir, tepat tanggal 19 September 2019 setelah sehari sebelumnya merupakan hari tenang, pemilihan ketua osis pun berlangsung. Pemilihan berlangsung online, dan lagi-lagi MPK berhasil menghadirkan inovasi baru, yaitu terdapat quickcount yang terpampang pada layar proyektor di gazebo bawah. Meskipun quickcount hanya  berlangsung pada pukul 09.00, 10.00, dan 11.00, pemililhan ini cukup membuat paslon berdebar dan warga STETSA menjadi penasaran

DSC_3587 DSC_3611

IMG_2424 IMG_2392

Serangkaian acaranya berakhir pada tanggal 20 September 2019 dengan diumumkannnya paslon terpilih yaitu paslon 1. Dengan perolehan 433 suara, sementara paslon 2 115 suara, dan  paslon 3 384 suara. Dengan begitu paslon 1, Annisa Fajariyah dan Aisyah Syakirah membawa amanah penuh dari seluruh warga stetsa dan diharapkan tidak melupakan visi misi serta proker yang diuraikan selama pds berlangsung.

Oleh : Avisa Sn, Alyah Rahma N

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>