• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Aksi Donor Darah kerjasama IKA STETSA, RS UMM dan PMI Kota Malang

donor

Pagi yang cerah, Rabu tanggal 29 September 2021 bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia ada pemandangan berbeda di halaman SMAN 4 Malang,  terlihat ada Bus Besar berlogokan PMI terparkir di sana. Di STETSA ada kegiatan donor darah yang diprakarsai oleh Ikatan Alumni SMAN 4 Malang (IKA STETSA) yang di ketuai oleh ibu Dr. Dra. Ratih Juliati, M.Si bekerjasama dengan RS UMM dan PMI Kota Malang.
Sebanyak 78 orang pendonor yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Pendonor adalah dari pihak alumni, siswa, guru, orang tua siswa maupun masyarakat umum. Dari 78 pendonor tersebut yang lolos screening kesehatan dan syarat donor adalah sebanyak 56 orang.

Aksi Donor Darah IKA STETSA
(Foto : Proses Registrasi Pendonor)

Aksi Donor Darah IKA STETSA
(Foto : Skrining Kesehatan)

Aksi Donor Darah IKA STETSA
(Foto : Ibu Ratih Juliati sedang mendonorkan darahnya)

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat membantu sesama dalam hal kesehatan dan kemanusian sesuai dengan slogan kegiatan aksi donor darah kali ini adalah “Bergerak Bersama Untuk Sesama”.
Video liputan kegiatan ini dapat dilihat di tautan berikut : Tautan Liputan

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>