• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Peminjaman Buku Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

peminjaman perpus

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dilaksanakan sesuai Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 15 Tahun 2021 tentang pembelajaran tatap muka dengan jumlah siswa terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah dimulai pada awal September dengan pertimbangan karena penyebaran Covid-19 sudah semakin menurun. Meskipun demikian, sekolah tatap muka dilakukan secara terbatas dengan jumlah siswa 50 persen setiap harinya. Siswa di SMAN 4 Malang melakukan kegiatan akademik di sekolah dengan pemberlakuan 50 persen dan 50 persen melakukan pembelajaran secara daring di rumah.

Dengan dimulainya pembelajaran pada tahun ajaran baru maka kegiatan peminjaman buku di sekolah juga akan dibuka. Kegiatan peminjaman buku di SMAN 4 Malang dimulai pada 20 September 2021 yang bertempat di Perpustakaan SMAN 4 Malang. Kegiatan peminjaman buku dilakukan secara bergilir setiap kelas guna mengurangi penyebaran Covid-19 dan juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, jaga jarak dan penggunaan hand sanitizer. Kegiatan peminjaman buku telah dilakukan selama beberapa hari agar buku dapat terdistribusi secara merata kepada seluruh siswa. Setelah pembagian buku, petugas perpustakaan mengarahkan siswa untuk kembali ke kelas untuk menghindari terjadinya kerumunan di perpustakaan.

Peminjaman Buku Perpus
(Foto : Suasana Perpustakaan SMA Negeri 4 Malang)

Dengan adanya peminjaman buku yang dilakukan diharapkan dapat membantu siswa SMAN 4 Malang dalam kegiatan belajarnya.  Seluruh siswa dihimbau agar memanfaatkan buku yang dipinjam dari perpustakaan sekolah dengan sebaik-baiknya seperti merawat dengan baik dan mampu mengambil ilmu dari berbagai buku yang telah dipinjamkan. Meskipun di era sekarang, buku bukan menjadi sumber utama siswa dalam mendapatkan ilmu namun diharapkan buku yang dipinjam dapat menjadi salah satu acuan dalam proses pembelajaran dan membantu siswa selama kegiatan pembelajaran di era Pandemi Covid-19.

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>