• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Vaksinasi COVID-19 DOSIS 2

1-1

Sebagai tindakan pencegahan atau preventif terhadap menyebarnya virus Covid-19, selain menjalankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) yang sedang digalakkan pemerintah saat ini adalah memperoleh Vaksinasi COVID-19. Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin ke dalam tubuh. Bila seseorang sudah mendapat vaksin untuk suatu penyakit, tubuhnya bisa dengan cepat membentuk antibodi untuk melawan kuman atau virus penyebab penyakit tersebut ketika nanti ia terpapar.
Vaksinasi Covid 19 dosis ke 2 untuk siswa/siswi SMA Negeri 4 Malang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 kemarin. Sebagai info, vaksinasi dosis ke 1 telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 7 september 2021 lalu. Kegiatan vaksinasi dosis 2 ini dilaksanakan di Aula Tugu yang pelaksanaannya bersaamaan dengan kegiatan vaksinasi siswa dari sekolah wilayah tugu yang lain yaitu SMAN 1 dan SMAN 3 Malang. Kegiatan ini adalah kerjasama sekolah dengan UMC (Universitas Muhammadiyah Medical Center) dan Dinas Kesehatan.

Vaksinasi COVID-19
(Foto : Proses Skrining Kesehatan Sebelum Vaksinasi)

Sebanyak 458 orang telah melaksanakan vaksinasi yang terdiri dari :
Siswa dosis 2 : 431 orang
Siswa dosis 1 : 16 orang
Keluarga karyawan dan guru : 11 orang
Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan tertib, dibantu oleh wali kelas untuk melakukan presensi di kelas masing-masing, kemudian siswa akan dipanggil secara bergantian menuju ke Aula Tugu untuk menjalani proses pendataan, skrining dan vaksinasi.

Video kegiatan ini bisa dilihat di  https://www.youtube.com/watch?v=T6mw2mt0MJo

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>