• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Workshop Pembelajaran Berbasis AKM yang Terdiferensiasi, Multidimensi dan Menuju Keterampilan Aplikatif

workshopok

Selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal 25-26 Oktober 2021 dan 29-30 Oktober 2021, Bapak Ibu Guru SMAN 4 Malang mengikuti kegiatan Workshop Pembelajaran Berbasis AKM yang Terdiferensiasi, Multidimensi dan Menuju Keterampilan Aplikatif. Lokasi pelaksanaan Workshop adalah di Ruang Multimedia SMAN 4 Malang. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain :

  1. Ibu Dra. Sri Kaeni, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Malang) – Materi Kebijakan Penyelenggaraan AN (AKM, Survey Lingkungan Belajar, Survey Karakter)
  2. Ibu Tatik Dwi Suswati, S.Pd, M.Pd. (Widyaprada LPPM Jawa Timur) – Pengembangan Perangkat  Pembelajaran berbasis AKM dan Pembelajaran Terdiferensiasi
  3. Bpk Dasianto, S.Pd. Gr. – Pembelajaran Multidimensi dan Menuju Keterampilan Aplikatif

Acara diawali dengan sambutan Ibu Kepala sekolah kemudian dilanjutkan dengan paparan materi oleh Narasumber. Bapak Ibu Guru peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop ini, berbagai pertanyaan diajukan kepada narasumber mengenai materi yang telah diberikan. Agar Peserta lebih memahami materi, narasumber memberikan tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok (bersama tim MGMP Sekolah).
Workshop Pembelajaran Berbasis AKM
(Foto : Ibu Dra. Sri Kaeni, M.Pd memberikan Materi Kebijakan Penyelenggaraan AN dan membuka kegiatan)

Workshop Pembelajaran Berbasis AKM
(Foto : Ibu Tatik Dwi Suswati, S.Pd, M.Pd Sedang Memberikan Materi )

Workshop Pembelajaran Berbasis AKM
(Foto : Bpk Dasianto, S.Pd. Gr. Sedang Memberikan Materi)

Tujuan diadakan workshop ini antara lain :

  1. Adanya Pemahaman Kebijakan Penyelenggaraan AN (AKM, Survey Lingkungan Belajar, Survey Karakter) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  2. Meningkatkan kompetensi guru tentang pembelajaran berbasis AKM yang terdiferensiasi, yang multidimensi, menuju keterampilan aplikatif.
  3. Memberikan pengetahuan kepada Bapak/Ibu guru tentang penyusunan RPP dan kegiatan pembelajaran yang berbasis literasi dan AKM.
  4. Mendorong Bapak/Ibu guru untuk melakukan perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik

 

Hasil yang diharapkan dengan diadakannya workshop ini antara lain :

  1. Tercapainya Pemahaman Kebijakan Penyelenggaraan AN (AKM, Survey Lingkungan Belajar, Survey Karakter) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  2. Meningkatnya kompetensi guru tentang pembelajaran berbasis AKM yang terdiferensiasi, yang multidimensi, menuju keterampilan aplikatif.
  3. Tercapainya pengetahuan kepada Bapak/Ibu guru tentang penyusunan RPP dan kegiatan pembelajaran yang berbasis literasi dan AKM.
  4. Adanya perbaikan mutu pembelajaran oleh Bapak/Ibu guru dan hasil belajar peserta didik semakin meningkat.

 

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>