• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Siswa KBC – Belajar pada maestro

maestro3

Pagi yang cerah di hari Sabtu, tanggal 30 Oktober 2021. Siswa Kelas Belajar Cepat (KBC) melaksanakan kegiatan belajar pada maestro. Kali ini, siswa diajak untuk belajar di CV. Sahabat Pangan, yang lokasi pabriknya di Desa Bangelan-Wonosari Malang.
Siswa KBC didampingi ibu Kepala Sekolah dan Bapak Ibu guru lainnya berangkat menuju lokasi jam 09.00 yang sebelumnya berkumpul di sekolah terlebih dahulu.  Sesampainya di sana rombongan disambut dengan hangat oleh Bapak Zaenal, pemilik perusahaan tersebut. Beliau menjelaskan tentang pengalamannya dalam menekuni usaha selama ini. Sebagai informasi, CV. Sahabat Pangan bergerak di bidang produksi makanan ringan, keripik buah dan produk andalannya adalah keripik rambak pisang.

Belajar pada Maestro
(Foto : Penjelasan tentang pengalaman dan kewirausahaan oleh Bapak Zaenal)

Belajar pada Maestro
(Foto : Siswa mengamati proses produksi kripik buah)

Belajar pada Maestro
(Foto : Ibu Husnul, mewakili siswa KBC memberikan oleh-oleh)

Selain mendapatkan penjelasan oleh sang maestro (Bpk Zaenal), siswa juga diajak berkeliling di pabrik untuk melihat proses produksi pembuatan keripik buah. Siswa KBC yang ikut sangat antusias dan banyak memberikan pertanyaan.
Dari informasi dan pengalaman yang didapat saat kegiatan ini, diharapkan menginspirasi dan membekali siswa agar kelak bisa menjadi wirausahawan yang sukses dan hebat.

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>