• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

SOSIALISASI STETSA TAHFIDZ QUR’ANI

sostahfidz

Acara “Sosialisasi Tahfidz Qur’ani” dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 16 November 2021 pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab oleh Ust. Ahmad Fuad Awfaz, S.Pd.I.

Acara yang kedua Sambutan sekaligus Sosialisasi Stetsa Tahfidz Qur’ani yang disampaikan oleh Kepala SMAN 4 Malang, Ibu Dr. Husnul Chotimah, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa program tahfidz ini diadakan bagi peserta didik yang telah mencukupi beberapa persyaratan, diantaranya adalah peserta didik yang lancar membaca AL-Qur’an,  sudah hafal minimal Juz 30, serta disetujui oleh Orang Tua / Wali Murid masing-masing.

Kemudian program tahfidz ini memiliki tiga pilar tujuan, diantaranya :

  1. Menghasilkan siswa-siswi berkarakter Penghafal Al-Qur’an dan menguasai ilmu pengetahuan
  2. Menfasilitasi siswa-siswi dalam belajar ilmu pengetahuan bersinergi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an
  3. Membekali siswa bidang Akademik dan Tahfidz Al-Qur’an sebagai modal untuk melanjutkan di Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren maupun terjun di masyarakat

Selain itu, Ibu Kepala Sekolah memiliki keinginan untuk mengajak siswa-siswi Stetsa Tahfidz Qur’ani berwisata Religi ke Sunan Ampel Surabaya, Masjid Jogokaryan di Yogyakarta dan berkunjung ke Makam Gus Dur di Jombang Jawa Timur.

Di akhir acara, Ibu Kepala Sekolah bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya memberikan Buku Monitoring serta Cinderamata berupa Al-Qur’an kepada Wali Siswa Stetsa Tahfidz Qur’ani. Acara ditutup dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Ust. Fitroh Mushbihin Diwanto, S.Pd.I.

Malang, 16 November 2021

Tim Imtaq Stetsa

 

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>