• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Memperingati NUZULUL QUR’AN 1443 H / 2022 M

nuzulul 2022 up

Hari Jum’at, tanggal 22 April 2022, yang bertepatan dengan tanggal 21 Romadhon 1443 H, SMA Negeri 4 Malang memperingati salah satu Peristiwa yang sangat Agung bagi Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم dalam Bulan Suci Romadhon yaitu Nuzulul Qur’an atau Turunnya AlQur’an. Acara Nuzulul Qur’an pada tahun kali ini sangat spesial, karena SMA Negeri 4 Malang lagi dan lagi bisa menghadirkan seorang Muballigh Besar di Malang Raya, yakni Habib Muhammad bin Anies Shahab dari Lawang. Beliau merupakan Pimpinan Majelis Rasulullah Malang.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pondok Romadhon di sekolah ini, bahkan acara ini merupakan sekaligus Penutupan kegiatan Pondok Romadhon Tahun 1443 H / 2022 M. Kegiatan ini diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an, mengingat hari tersebut merupakan hari Jum’at, yang mana tiap hari Jum’at di SMA Negeri 4 Malang rutin melaksanakan Khotmil Quur’an di pagi harinya. Setelah khatam dan dibacakan Doa Khotmil Qur’an oleh Ust. Fitroh Mushbihin Diwanto selaku Guru PAI SMA Negeri 4 Malang, kegiatan selanjutnya merupakan sambutan sekaligus Penutupan kegiatan Pondok Romadhon yang ditutup langsung oleh Kepala SMA Negeri 4 Malang, yakni Dr. Husnul Chotimah, M.Pd.

Acara selanjutnya merupakan acara inti, yaitu Mauidhotul Hasanah, yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab. Meskipun Beliau hadir hanya melalui Zoom, akan tetapi semangat dan antusias dari seluruh siswa-siswi SMA Negeri 4 Malang sangat luar biasa, mengingat Beliau saat ini merupakan Muballigh favorit kalangan muda di Malang Raya. Bahkan Habib Muhammad bin Anies Shahab di akhir acara mengucapkan terima kasih atas sambutan dan tepuk tangannya yang sangat luar biasa dari seluruh siswa-siswi dan Bapak / Ibu Guru yang hadir di acara tersebut.

Semoga dengan hadirnya Habib Muhammad bin Anies Shahab di SMA Negeri 4 Malang bisa membawa keberkahan bagi SMA Negeri 4 Malang ke depannya, sehingga Keluarga Besar Stetsa menjadi golongan yang selamat di dunia dan akhirat. Aamiiin Yaa Robbal ‘Alamiin… Acara demi acara berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 11.15 WIB. Kemudian Siswa Muslim melanjutkan Sholat Jum’at di Aula Tugu yang diimami oleh Ust. Ahmad Fuad Awfaz selaku Guru PAI SMA Negeri 4 Malang.

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>