• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Menjalin Silaturahmi – Halal bi Halal STETSA, Idul Fitri1443 H

Halbil1

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran, baik di kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan dunia pendidikan. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah bagian dari ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang.Selain itu, halal bihalal merupakan tradisi khas yang merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim Indonesia, termasuk warga SMA Negeri 4 Malang.

Tradisi yang sempat tidak terlaksana selama dua tahun karena pendemi ini menjadi sangat spesial karena keinginan bersilaturrahmi dengan kepala sekolah dan para mantan kepala sekolah, guru dan mantan guru, karyawan dan mantan karyawan, serta komite sekolah dapat terlaksana pada momen ini. Segala ucapan maaf terucap tulus pada kesempatan yang berbahagia ini. Momen menjadi ajang saling bertanya kabar, saling berbagi kebahagiaan, dan saling melepas rindu. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 8 Mei 2022 di Museum Panji diawali dengan pembukaan oleh MC, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Sambutan Kepala Sekolah, Sambutan Pengurus Komite, Tausiyah, Doa penutup, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Halal bi Halal 2022
(Foto : Sambutan dari Ibu Kepala SMA Negeri 4 Malang )

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 4 Malang, Dr. Husnul Chotimah, M.Pd. menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan sekaligus menyampaikan bahwa SMAN 4 Malang sedang dalam proses persiapan pembangunan Masjid Rahmatul Ummah. Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa sekolah ini tidak akan berdiri sebaik seperti saat ini tanpa kerja keras Bapak/Ibu yang sudah purna tugas. Oleh karena itu sudah patut jika ucapan terima kasih yang tak hingga  dilayangkan kepada mereka. Ketua Komite Sekolah, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Komite, bapak Sakti juga mengucapkan maaf kepada seluruh tamu undangan. “Komite akan selalu siap mendukung program kerja sekolah”.

Halal bi Halal 2022
(Foto : Suasana bermaaf-maafan keluarga besar STETSA )

Di penghujung acara, Ustad Izuddin selaku penceramah memberikan pesan bahwa dunia pendidikan harus dapat melahirkan generasi yang memiliki kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik.Lingkungan yang sejuk dan suasana yang menyenangkan merupakan perpaduan yang tepat pada acara Halal bihalal kali ini. Terlihat sekali bahwa para tamu sangat menikmati acara halal bihalal dengan senyuman penuh suka cita.

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>