• Telp. (0341) 325267
  • info@sman4malang.sch.id

Prestasi Lembaga

AKREDITASI SEKOLAH

Berdasarkan Permendikbud Nomor 59 Tahun 2012 (pasal 1 ayat 2) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

BAN-S/M menetapkan sasaran satuan pendidikan yang akan diakreditasi dan memastikan bahwa sekolah/madrasah yang akan diakreditasi memenuhi persyaratan dan memiliki kesiapan untuk diakreditasi. Pada 09 Juli 2019 Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Malang telah melasanakan proses akreditasi.

Setelah menjalani beberapa tahapan yang yang merupakan bagian dari mekanisme akreditasi sekolah/madrasah, capaian yang diraih Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Malang adalah ‘Terakreditasi A (Unggul) dengan nilai 94”

sertif1
sertif2

SEKOLAH ADIWIYATA

Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Penghargaan adiwiyata tahapan pemberdayaan (selama kurun waktu kurang dari 3 tahun) dan tahap kemandirian (selama kurun waktu lebih dari 3 tahun). Pada tahap awal, penghargaan Adiwiyata dibedakan atas dua kategori, yaitu : Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup dan Calon Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang dinilai telah berhasil dalam pengembangan lingkungan hidup.

Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Malang mengawali pengembangan pendidikan lingkungan hidup sejak tahun 2013,  hingga dapat meraih Penghargaan Adiwiyata Kota tahun 2015 dan Penghargaan Adiwiyata Provinsi 2016

adiwiyata prop 2
adiwiyata prop1

Pada tahun 2018 oleh Kementrian Lingkungan Hidup Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Malang diberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

adinas1
adinas2

Dan di tahun 2021 berupaya mengusulkan  menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri.